Beberapa tahun terakhir ini, Jepang jadi destinasi impian banyak travelers Indonesia. Negeri empat musim itu memang punya sejuta daya tarik, antara lain aman dan bersih, alamnya indah, tradisinya kental, makanannya enak, sejarahnya menarik, dan transportasinya tepat waktu. Nah, buat yang akan pertama kali ke sana, berikut contoh itinerary Jepang 1 minggu ke destinasi-destinasi unggulan:

Tokyo: Hari 1 & 2

Begitu sampai di ibu kota Jepang, paling tidak habiskan semalam di sana. Tergantung menginap di mana, jalan-jalanlah di sekitar, misalnya pusat gadget di Akihabara (Central Tokyo); Ueno Park di Roppongi Hills (Northern Tokyo); belanja fashion dan patung Hachiko di Shibuya, lihat cosplay di Harajuku (Western Tokyo). Tentu saja, jangan lupa main ke Tokyo Disney Resort. Jika tertarik, tiket Disneyland dan Disneysea harga murah saat ini banyak ditawarkan kami sebagai penyedia tiket.

disneysea-wetmount-pixabayDisneysea. (Sumber gambar: Wetmount/Pixabay)

Kyoto: Hari 3

Itinerary Jepang tiada lengkap tanpa Kyoto yang merupakan destinasi historis, bekas ibu kota Jepang. Kita bakal lihat banyak kuil dan kastil, antara lain Kastil Nijo yang juga UNESCO World Heritage Site dan Imperial Palace (Central Kyoto); paviliun emas (Northern Kyoto); dan ribuan gerbang torii Fushimi-Inari (Southern Kyoto); dan distrik geisha di Gion (Eastern Kyoto).

kyoto-convention-bureau-jntoFushimi Inari. (Sumber gambar: Kyoto Convention Bureau/JNTO)

Nara atau Osaka: Hari 4

Kyoto, Nara, dan Osaka berdekatan lokasinya. Nara lebih mirip Kyoto: pemandangan alam dan UNESCO World Heritage Site. Sementara itu, Osaka adalah punya banyak atraksi menarik antara lain Osaka Castle (foto utama), pabrik permen Glico, dan makan takoyaki. Buat yang suka theme park, jangan lewatkan Universal Studios. Klik di sini untuk tiket murah Universal Studios Japan!

Gifu: Hari 5

Prefektur Gifu “dikepung” 7 prefektur lain, termasuk Ishikawa dan Nagano. Areanya bergunung-gunung dan pemandangan alamnya keren. Atraksinya antara lain desa Shirakawa-go yang masuk UNESCO World Heritage Site. Desa kuno itu di musim semi seperti sekarang makin cantik lho!

Shirakawa-go. (Sumber gambar: Akimasa Yuasa/JNTO)

Gunung Fuji atau Yokohama: Hari 6

Fuji adalah gunung tertinggi yang disakralkan di Jepang. Bentuknya kerucut dan puncaknya tertutup salju. Di cuaca yang bagus, gunung ini adalah resep sempurna untuk mendapatkan foto lanskap yang bagus. Memang mustahil mendakinya dalam sehari, tapi kita dapat menikmati pemandangannya dari destinasi-destinasi di sekitarnya, termasuk danau-danau keren Fuji Five Lakes. Pun kalau tidak mampir, kita dapat menikmatinya pas naik shinkansen alias bullet train rute Osaka-Tokyo.

akira-okada-jnto-shinkansenShinkansen dengan backdrop Fujisan. (Sumber gambar: Akira Okada/JNTO)

Sementara itu, Yokohama pas banget untuk menikmati liburan pinggir laut ala Jepang dengan atraksi antara lain Minato Mirai 21 (cek amusement park Cosmo World dan Cup Noodle Museum), Dermaga Oshanbasi, dan Yamashita Park.

Tokyo: Hari 7

Bersiap balik ke Indonesia. Kalau masih sempat, pergilah last minute shopping di Ginza, kawasan perbelanjaan elite yang jadi salah satu tempat wajib kunjung (dan wajib berfoto) di Tokyo.

ginza-y-shimizu-jntoGinza. (Sumber gambar: Y. Shimizu/JNTO)


Itulah sekilas contoh itinerary Jepang selama 1 minggu lengkap dengan destinasi-destinasi unggulan untuk dipilih. Dapatkan paket-paket perjalanan murah selama Japan Travel Fair 2017!

Facebook Comments