Jika berencana untuk liburan ke Jepang, kira-kira destinasi kota mana saja yang akan kamu kunjungi? Mungkin hal pertama yang terbesit di pikiranmu adalah Tokyo, Kyoto, Osaka, dan kota besar lainnya. Nah, ternyata ada juga Desa Shirakawa-Go di Kota Toyama yang menawarkan pemandangan alam eksotis dan sayang untuk dilewatkan. Penasaran? Lihat info selengkapnya, yuk!

Desa Shirakawa-Go

Rumah ada di Shirakawa-Go. (Sumber gambar: IStock)

Desa Shirakawa-Go merupakan salah satu destinasi wisata utama dari Kota Toyama. Tempat ini cocok banget jadi escape place untuk wisatawan yang ingin menghindar dari kebisingan kota-kota besar seperti Tokyo dan Kyoto. Keunikan dari situs warisan dunia ini juga terlihat pada total 114 rumahnya yang berbentuk sangat tradisional. Menarik, bukan?

Aktivitas Apa saja yang Bisa Dilakukan di Sini?

Shirakawa-Go dikenal sebagai salah satu destinasi tradisional yang paling indah di Jepang. Oleh karena itu, sebagian besar aktivitas wisata yang ditawarkan di sini adalah museum dan shrine hopping. Selain itu kamu juga bisa melihat banyak sekali bangunan yang sudah berusia puluhan tahun hingga berabad-abad. Nah, karena daya tarik utama Shirakawa-Go ada pada exterior rumah adatnya, jangan lewatkan juga untuk berfoto-foto di depannya, ya! Bahkan ada beberapa rumah yang memang dibuka untuk umum, lho. Jadi, di sini kamu juga bisa melihat nggak hanya exterior  tapi juga interiornya, tanpa dipungut biaya sepeserpun!

Selain kaya akan wisata tradisional, desa ini juga memiliki pemandangan alam yang masih asri dan eksotis. Menariknya lagi, dari Shirakawa-Go kamu bisa melihat pegunungan Hakusan yang hijau dan asri, membentang kokoh dari Gifu hingga Toyama. The beauty of its nature will certainly blow your mind! 

Bagaimana dengan Akomodasinya?

Nuansa jalanan di Takayama. (Sumber gambar: IStock)

Sebenarnya kamu akan menemukan cukup banyak penginapan di Desa Shirakawa-Go. Pilihan lainnya, kamu bisa bermalam di Takayama, mengingat layanan umum akan jauh lebih mudah kamu temukan di kota ini. Untuk urusan kuliner nggak perlu khawatir karena ada berbagai kios makanan yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah Hida Beef Ramen & Beef Sushi yang berlokasi 900 m dari area Ouka.

Bagaimana Cara Menuju ke Sana?

Cukup mudah, lho! Jika dari Tokyo, kamu bisa menggunakan kereta Shinkanses menuju ke Nagoya. Sesampainya di Nagoya, dilanjutkan dengan menaiki kereta JR ke Stasiun Takayama. Lalu, perhentian terakhir bisa di akses dengan bus selama 50 menit perjalanan.

Biar pengalaman liburan di Jepang beda dari yang lain, yuk, jalan-jalan ke Desa Shirakawa-Go di Kota Toyama!

Facebook Comments